About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Sabtu, 17 Januari 2009

DUNIA KOMPUTER

Teknologi berkembang karena sifat manusia yang tidak pernah puas, dan manusia selalu ingin mengalami kemudahan-kemudahan dalam melaksanakan segala sesuatu. Salah satu teknologi yang sedang berkembang kini adalah komputer.Dilihat dari namanya, komputer berasal dari kata ‘comp’ yang artinya adalah penghitung. Jadi komputer bisa diartikan sebagai alat penghitung. Namun, pada kenyataanya, saat ini komputer tidak hanya menjadi alat penghitung , tapi juga sebagai alat untuk mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis, menggambar, dll.
Zaman sekarang, banyak sekali orang yang menggunakan komputer, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Banyak manfaat yang dapat diambil dari mempelajari komputer sejak dini, diantaranya adalah pengembangan wawasan dalam hal teknologi, sehingga apabila mereka sudah besar nanti, tidak akan mengalami gagap teknologi. Dengan mempelajari komputer juga, kita bisa menuangkan segala bakat kita seperti menulis, mendesain gambar, memixing musik, dll. Karena zaman sekarang, sudah banyak diciptakan software-software yang dapat mendukung bakat kita tersebut. Banyak orang memilih bidang komputer, karena mereka pikir dengan menggeluti bidang komputer, mereka dapat memperoleh pekerjaan dan karir yang baik. Saya pikir itu memang benar, karena seiring dengan perkembangan zaman, dunia ini pasti membutuhkan banyak ahli komputer khususnya programmer.
Bekerja dengan komputer dapat memberi keuntungan lain kepada kita diantaranya, kita tidak perlu pergi jauh untuk menyelesaikan tugas dengan rekan kita, hanya cukup berada di depan komputer dan menyelesaikan tugas lalu kita kirimkan melalui e-mail.Kemudian dengan komputer kita bisa membuat suatu hal baru yang berbeda dan positif, contohnya membuat software untuk belajar bermain musik.
Dalam mempelajari komputer khususnya belajar menjadi programmer kita dituntut untuk kreatif dan inovatif agar program yang kita hasilkan bisa menjadi program yang utuh dan dapat dijalankan oleh pengguna dengan baik tanpa mengalami kesulitan.

CAKUPAN ILMU KOMPUTER
Teori computation
· Teori automata => tata bahasa
· Teori computability => untuk melihat pola atau pattern
· Teori compracities
· Teori Quantum
§ Mathemathics
§ Algoritma dan struktur
§ Programming
§ Computer elements and architecture
§ Numeric and symbolic computation

BIDANG STUDI
1) Software engineering => mampu merancang dan menciptakan softwre untuk kepentingan umum.
2) Information system => mampu merancang dan menciptakan software, tapi lebih melihat kebutuhan organisasi.
3) Information technology => mampu merancang dan menciptakan software, tapi lebih melihat ke perangkatnya.
4) Computer engineering => berkaitan dengan hardware, software dan komunikasi.
5) Mixed disclipinary major => merupakan ilmu gabungan dari yang telah dijelaskan diatas.

.

0 komentar:

Posting Komentar