About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Sabtu, 10 Januari 2009

HISTORY.....

Pertama kali masuk JTK, yang saya rasakan adalah senang. Senang karena cita cita saya masuk JTK dapat terwujud.
Pertama kali belajar di JTK masih belum bener karena jadwal pelajarannya masih belum tetap dan masih ada jadwal yang bentrok.Jadi selama 1 bulan pertama, saya masih belum merasakan bagaimana penderitaan para mahasiswa. Tapi, mulai kesini-kesini, terjadilah serangan tugas dari beberapa dosen,yang makin hari makin menumpuk.fiuh!!.
Tapi,easy going ajalah…(maunya!!)tapi angger we stress…hahahaha….
Dan inilah awal-awal dari masa kemahasiswaan.
Pas pertama kali saya diajarin sama (nama dirahasiakan, untuk menghindari saya mendapat SP, jadi kita sebut beliau dengan “jasa”) jasa, yang saya pikirkan adalah “ih ni dosen aneh banget ngajarnya, ga ngerti banget terus ko kayanya gak yakin banget nerangin ke mahasiswanya,,”.Disitu saya sempet pengen ganti dosen,soalnya ya itu tadi,ga jelas!! Tapi beliau baik ko..apalagi sekarang-sekarang sudah teracuni oleh para mahasiswanya yang rata-rata autis, sehingga menyebakan beliau menjadi gokil.hahaha…
Ya lanjut, pada intinya dosen-dosen di JTK tuh baik –baik semuanya. Kalo ada materi yang gak ngerti bisa langsung ditanyain atau kita kirim email .Oiya!! dosen-dosen di JTK tuh ada yang sabar, tapi ada juga yang gak sabaran, ada yang disiplin ada juga yang ngaret ngaret,tapi pada intinya balik lagi ke atas, mereka semua baik.
Mengenai fasilitas di JTK. Ada beberapa lab yang sering kami pergunakan diantaranya, 2 lab di deket kelas saya (1b) dan lab multimedia, yang juga dekat dengan kelas saya.Tapi, yang sering dipergunakan untuk praktek adalah 2 lab tersebut. Yang suka bikin kesel dari komputer-komputer di lab adalah kebiasaan mereka mati mendadak, terutama kalau sedang mengerjakan projek. Jadi, pekerjaan kita yang sudah cape-cape dikerjakan harus hilang begitu saja.hik..hik..Tapi, kita ambil hikmahnya saja daripada cape-cape menyesali. So, save our task everytime. Terus, yang bikin bete lagi adalah colokan USB yang sering tidak berfungsi, jadi saya harus nyari-nyari komputer mana yang colokan USB nya bener.
Hmmm… fasilitas lain adalah ruangan kelas. Jujur saja, saya kurang nyaman dengan bangku yang digunakan yaitu kursi citos. Dikarenakan sempit, sehingga kalau mau menyimpan apa-apa susah. Saya lebih suka dengan bangku-bangku yang berada di kelas mahasiswa sipil, karena mejanya besar dan kegiatan menulis pun, saya rasa lebih nyaman. Lalu, fasilitas mushola, yang dapat multifungsi menjadi tempat nongkrong anak-anak JTK, dimana para mahasiswa sering mengerjakan tugas dan berdiskusi di dalamnya, dan saya rasa itu sangat mengganggu kekhusuan beribadah. Jadi, kalau boleh saya memberi usul kepada para pejabat jurusan, tolonglah sediakan satu ruangan saja untuk tempat berkumpul mahasiswa, dimana ditempat itu kita bisa sharing, bisa mengerjakan tugas,bisa diskusi,dll.Oiya!mengenai perpustakaan, kenapa selalu ditutup terus ya??? Padahal kan namanya juga perpustakaan dimana para mahasiswanya itu bisa melihat,meminjam atau membaca buku di sana. Waktu saya iseng-iseng ngintip ke dalam perpustakaan, saya cuma ngeliat hasil hasil TA aja, dan ruangannya terlihat berdebu, mungkin karena jarang keurus. Mubazir bangetlah, padahal kalo perpustakaannya dirawat, terus didalemnya tuh banyak buku buku pelajaran yang terkait dengan jurusan, kan lumayan. Mahasiswa gak perlu keluar uang banyak untuk beli buku,cukup minjem aja. Betul tidak???itu kan gunanya perpustakaan.hehehe….cukup ah menulis tentang fasilitas.
Lanjut, kita omongin tentang kegiatan kegiatan di JTK. Waktu bulan puasa, kita tuh 2 kali ngadain buka puasa bersama, yang pertama diadain oleh anak-anak tingkat 1, dan yang kedua diadain oleh himpunan. Acaranya lumayan rame dan bagus banget lah diadain acara kaya gitu, jadinya kita bisa kenal ama kakak kelas. Terus banyak acara himpunan, yang pernah saya ikutin, diantaranya adalah pengenalan kerja praktek, dimana disitu kakak- kakak kelas yang baru pada pulang KP, nyeritain tentang pengalaman mereka, yang kayanya seru pisan. Trus acara pemilihan jendral angkatan,tapi sebelum diadakan pemilihan jendral, kita diberikan games dimana kita harus menyelesaikan tugas di setiap pos yang kita datengin, acaranya ramelah dan bisa membuat kita akrab sama teman-teman seangkatan dan kakak kelas.

0 komentar:

Posting Komentar