About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Kamis, 29 Januari 2009

Nah ini tugas yang kedua,,,
tentang OUTPUT DEVICE..
silahkan dibaca...

OUTPUT
Output adalah proses menerima data dari hasil pengolahan pada pemroses. Dimana hasil proses dapat berupa grafik, teks, suara, ataupun video. Dalam hal ini komputer memiliki alat yang dapat bekerja yakni output device. Apabila dianalogikan kembali pada manusia, manusia juga memiliki output device, yaitu tangan,tangan digunakan untuk menuliskan informasi yang diminta oleh otak. Ada beberapa macam output device diantaranya adalah
a. Monitor, monitor digunakan untuk menampilkan hasil output di layar, karakteristik dari monitor adalah memiliki resolusi, apabila resolusinya tinggi maka output yang dihasilkan akan bertambah baik, yang kedua adalah dot pitch, semakin rendah dot pitchnya semakin jelas tampilan monitornya. Ketiga adalah refresh rate, terakhir adalah size (viewable size), monitor yang besar memiliki tingkat kejelasan yang rendah.
Standard untuk resolusi monitor adalah Super Video Graphics Array (SVGA) – 800x600 pixels, Extended Graphics Arrays (XGA) – 1024x768 pixels, Super Extended Graphics Array (SXGA) – 1280x1024 pixels, Ultra Extended Graphics Array (UXGA) – 1600x1200 pixels. Tipe – tipe monitor diantaranya adalah Cathode-Ray Tube (CRT), dimana tipe monitor ini menggunakan teknologi yang sama dengan televisi. Kedua adalah tipe LCD (liquid crystal display), tipe monitor ini memiliki bentuk monitor yang tipis. Ketiga, gas plasma Monitor (plasma display), terdiri dari jutaan pixels, sehingga memiliki tingkat kejernihan tampilan yang tinggi. Tipe-tipe monitor lain untuk aplikasi khusus diantarnya adalah E-books yang digunakan untuk membaca buku, Data projectors yang digunakan untuk membuat presentasi, High definition television (HDTV) home-theatre TV.
b. Printers
Printer digunakan untuk mencetak hasil yang telah diproses ke dalam kertas (hard copy). Karakteristik dari printer adalah memiliki resolusi yang sama seperti monitor dan satuan dalam printer adalah dpi(dot per inch), colour capability, speed (kecepatan dalam mencetak), memory. Tipe - tipe dari printer diantaranya adalah ink jet, laser jet yang terdiri dari personal laser dan shared laser printer, Thermal printer digunakan untuk mencetak desain-desain seni . selain itu ada pula dot matrix printer, jadi mencetaknya seperti mesin tik, plotters, photo printers, portable printers.

AUDIO – OUTPUT & COMBINATION
a. Audio – output devices, digunakan untuk menerjemahkan informasi audio dari komputer ke dalam suara/bunyi. Alat yang digunakan adalah speaker dan headphones.
b. Combination devices
· Fax machines (facsimile transmission machine),digunakan untuk mengirimkan pesan berupa teks, tapi dalam bentuk hard copy.
· Multifunction devices (MFD), mengkombinasikan antara scanner+printer+fax+mesin copy.
· Terminal
§ Dumb : hanya bisa memasukkan dan mengeluarkan data dari komputer.
§ Intelligent : memiliki processing unit + memory + dan secondary storage
§ Network : sama seperti intelligent terminal, tapi tanpa secondary storage.
§ Internet : Hanya untuk akses internet.

ASSISTIVE OUTPUT DEVICES
Braile output devices, digunakan oleh penyandang tuna netra
Voice output devices
Reading machines, digunakan untuk mengkonversikan teks ke dalam bentuk suara
Screen readers, digunakan untuk mengkonversikan teks yang muncul pada layar komputer ke dalam bentuk suara.

copyright@sb3-1.htm

0 komentar:

Posting Komentar